oleh

Babinsa Koramil 02/Air Putih Bantu Petani Bersihkan Rumput Liar di Sawah

-Militer-24 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Silaban melakukan giat hanpang membantu petani merawat tanaman padi dengan mencabuti rumput liar di sawah milik bapak Anggiat Manik Poktan Serasi jenis padi Inpari 32 yang terletak di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/03/2020).

Kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekitar tanaman padi juga harus sepenuhnya diperbarui makanan untuk tanaman padi tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela-sela kegiatan membantu petani, Serda A. Silaban membahas tentang cara memperbaiki lebih awal dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah meningkatkan untuk mengurangi pertumbuhan gulma.

Pencegahan ini merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman padi, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari, tuturnya.

Dalam hal ini Anggiat Manik, pemilik lahan yang diundang, dengan melibatkannya Babinsa di program pendampingan pertanian, saya pribadi mendukung banyak terimakasih dan kami sebagai petani sangat terbantu dengan hadirnya Bapak TNI dan Semoga hasil panen dapat memperoleh hasil yang lebih baik, sehingga program swasembada dapat membantu, ucapnya.