oleh

Babinsa Koramil 02/Air Putih Bersama Petani Cek Tanaman Padi Terkena Hama Tikus

-Militer-32 views

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serda David melaksanakan pendampingan, dengan aksi turun ke sawah meninjau tanaman padi dan lansung terjun ke sawah bersama PPL dan petani lakukan pemeriksaan terhadap tanaman padi yang kena serangan hama.

Para petani harus selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan di Desa Brohol, Selasa (11/02/2020).

Selanjutnya, Serda David mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  menyemprot secara serentak dan bersama-sama petani yang lain. “Ini agar hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya dan  segera mati,” jelasnya.

Serda David menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya pencegahan tanaman padi dari gangguan hama yang sering menyerang tanaman seperti hama burung, tikus dan hama lainnya.

Karena itu Babinsa mengajak dan mengingatkan petani menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sehingga tidak selalu diserang hama. Menurutnya, ini sangat sulit bila petani terlambat apabila sudah diserang seperti saat ini.