oleh

Babinsa Koramil 02/Air Putih Bersama Petani Pantau Perkembangan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan

-Militer-67 views

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herman melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani membantu bapak Charles Sitorus memantau tanaman padi yang akan panen di sawah dengan seluas 11 rante yang berlokasi di Desa Tanjung Muda Kecaatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (16/02/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi di wilayah binaan, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan serta tindakan pencegahan agar tidak terserang Organisme Penggangu Tanaman (OPT), juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Batubara.

Dengan peninjauan langsung dilapangan oleh Babinsa bersama petani dan petugas penyuluh bpk Firman Nasution, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani. Dengan maksud dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan.