oleh

Babinsa Koramil 02/AP Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Di Masjid Taqwa Desa Aras

-Militer-145 views

 

 

Batu Bara    |    Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih Serda M. Isa jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadri kegiatan Acara Pelantikan Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Desa Aras Dusun ll Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (26/08/2019).

 

Dalam acara tersebut Ketua Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Batu Bara untuk berkolaborasi mengentaskan kesenjangan kemiskinan atau gini ratio yang tinggi antara desa dengan kota. “Mari kita bersama-sama melakukan pemetaan untuk menggarap segmen-segmen dengan status ekonomi sosial terendah,” katanya.

 

Hal ini penting, karena kemiskinan di pedesaan di Kabupaten Batu Bara masih sangat tinggi. “Untuk itu saya ingin mengajak Pemuda Muhammadiyah yang saat ini dilantik untuk kita kerjakan bersama-sama.

 

Untuk memecahkan masalah tersebut, kolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara dirasa pas karena selama ini Muhammadiyah banyak mendongkrak IPM melalui lembaga pendidikannya maupun lembaga kesehatan serta amal amal usaha di bidang ekonomi lainnya.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Muhammadiyah Kabupaten Batubara. Babinsa Koramil 02Air Putih. Tokoh agama. Tokoh masyarakat serta Warga masyarakat Desa Aras.