oleh

Babinsa Koramil 02/AP Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Zebra Toba

-Militer-95 views

Batu Bara   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Pelda HQ. Siahaan yang mewakili Danramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta mengikuti pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Operasi Zebra Toba Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Aula Polres Batu Bara, Rabu (23/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Bupati Batu Bara. Kajari Batu Bara, Kapolres Batu Bara, Danyon 126/Kala Cakti, Pabung Batu Bara, Danramil jajaran Batu Bara, Kapolsek jajaran Batu Bara, Dishub Kabupaten Batu Bara, OKP Kabupaten Batu Bara dan Pers Lantas Polres Batu Bara.

Bupati Batu Bara dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan lintas sektoral dilaksanakan setiap 3 bulan, gunanya untuk memberi masukan keinginan atau ide dari masyarakat dengan program programnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, apabila desa melaksanakan musrenbangdes diharapkan Puskesmas diundang untuk memberikan masukan masalah kesehatan di desa sehingga Program Puskesmas bisa singkron dengan program yang ada di desa terutama masalah mobil siaga di tiap-tiap desa resiko tinggi untuk ibu hamil di wilayah Kabupaten Batu Bara sampai dengan tahun 2009 nihil.

Sementara Pelda HQ. Siahaan mengatakan bila ada program stimulan Jambanisasi untuk warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bangun Galih Koramil siap membantu tenaga kemudian bila Puskesmas menemukan pasien katarak agar mengimformasikan pada Babinsa di tiap-tiap desa sehingga bila sewaktu – waktu ada program pengobatan gratis seperti saat ini pasien katarak bisa operasi.

Pelda HQ. Siahaan berharap dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang ini diharapkan seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing maupun di instansi kecamatan Kramat sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang.