oleh

Babinsa Koramil 02/AP Serda Dedi Afandi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit Desa Tanjung Kubah

-Militer-87 views

Batu Bara   |   Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda Dedi Afandi jajaran Kodim 0208/Asahan dengan melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga membersihkan parit dalam rangka mengantisipasi pasca bencana banjir yang terletak bertempat di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (30/10/2019).

Kali ini, gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar desa agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir pada saat musim penghujan. Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit dan jauh dari bahaya banjir.

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.