oleh

Babinsa Koramil 02/Siantar Timur  Seleksi Awal Calon Paskibraka 2020

-Militer-110 views

Pematang Siantar  |  Bintara Pembina Desa Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serka Supriadin melaksanakan seleksi awal Paskibraka Simalungun bertempat di SMA Negeri 1 Bandar Kecamatan  Perdagangan Kabupaten Simalungun, Minggu (16/02/2020).

Seleksi pemilihan anggota paskibra se-Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun ini dimulai  di SMA N 1 Bandar, di mana seleksinya meliputi dari tes postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Serka Supriadin menjelaskan anggota paskibraka ini di ambil dari siswa tingkat SMA se Kecamatan Bandar, tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal,” ungkapnya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. “Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih,” tuturnya.