oleh

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Bantu Petani Cabut Rumput Di Sekitar Tanaman Jagung

-Militer-106 views

 

 

Batu Bara | Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Serma Rianto mengadakan upaya khusus (upsus) membantu membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung di lahan milik Ibu wati di desa Lubuk Besar Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/11/2019).

Pada pengendalian satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung, kata Serma Rianto.

Serma Rianto menambahkan tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu.“Karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal, paparnya.

Danramil 03/Lima Puluh Kapten inf Hamlet Marpaung mengatakan tanaman jagung perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Sehingga salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung. “Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung,” tutup Danramil.