oleh

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Dampingi  Kades Berikan Arahan Kepada Warga Tentang Bansos

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Personel Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sunardi bersama kepala desa mangkai lama memberikan arahan masalah Bansos kepada masyarakat yang bertempat di Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (03/06/2020).

Kepala Desa Mangkai Lama menyampaikan kepada warganya Program Program Bansos untuk Rakyat mencakup Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), & Bansos Rastra/ Bantuan Pangan Non Tunai. Yang belum mendapatkan bansos akan menjadi prioritas untuk diberikan dalam bansos tahap kedua,” jelas Bapak Kades.

Serka Sunardi mengatakan, pemerintah pusat berupaya memastikan agar bantuan sosial pemerintah baik sembako dari pemerintah daerah hingga bantuan khusus Presiden RI betul-betul sampai pada warga yang membutuhkan.

Dalam arahannya Serka Sunardi mengatakan, Akibat dari Covid-19 ini banyak berdampak bagi sisi kehidupan juga perekonomian masyarakat. sehingga pemerintah pusat maupun daerah memprogramkan BLT termasuk Kabupaten Asahan. “Dari pemerintah pusat ada BLT kemensos, BLT dana desa dan bantuan pangan non tunai (BSP), di dalam ini ada penerima PKH. Khusus untuk BLT Kemensos sudah disalurkan.