oleh

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Hadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan

-Militer-30 views

Asahan  |  Guna memperhatikan kesejahteraan warga binaannya, Serka Mulyadi anggota Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri undangan Sosialisasi penerima PKH (Program Keluarga Harapan) bagi keluarga miskin dari Dinas Sosial yang dilaksanakan bertempat di Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (06/03/2020).

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial  (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, jelas Bapak  Hendrik dari Dinas Kementerian Sosial.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Kelurahan Serka Mulyadi menyarankan kepada Tim PKH dengan adanya Program Keluarga Harapan diharapkan seluruh masyarakat memahami tentang ketentuan – ketentuan yang berlaku bagi penerima program ini agar tidak terjadi tebang pilih. Ucapnya

Kepala desa Bpk Khaidir Jum’ah mengatakan kepada Warga desa Kwala gunung  calon penerima PKH menghimbau supaya warga melengkapi berkas agar proses administrasinya mudah dan juga warga apabila nanti mendapatkan bantuan ini agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya. pungkasnya.

Sosialisasi penerima PKH (Program Keluarga Harapan) Dihadiri oleh Kepala desa Bpk Khaidir Jum’ah,Dinas sosial bpk Hendrik dan Ibu Rahmi, Babinkamtibmas Brigadir BEF Silalahi, Babinsa Srk Mulyadi dan  Masyarakat penerima PKH 50 orang.