oleh

Babinsa Koramil 03/LP Hadiri Musrendes Desa Kampung Kelapa  Kecamatan  Air Putih

-Militer-49 views

Batubara  | Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Serda Anwar Sadat melaksanakan giat musrendes membahas tentang perbaikan jalan Desa yang  berlokasi di Balai Desa Kampung Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten  Batubara. Senin (27/01/2020).

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah/ selama 6 Bulan) Desa. Setiap Desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Serda Anwar Sadat mengatakan ” Kepada Kepala Desa agar pelaksanaan pekerjaan pem-bangunan di Desa harus sesuai dengan RKP dan RKJM Desa Kampung Kelapa  dan yang ter-penting adalah disesuaikan dengan APBDesnya, jangan sampai dalam perencanaan RKP dan RKJM jauh diluar dari APBDes karena hal tersebut harus di revisi APBDesnya, jadi sebelum memutuskan pelaksanaan pengerjaannya harus benar-benar sudah di prioritas Sesuai dengan kegunaanya” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Musdes  Bapeda Kab. Batubara. Perwakilan dr Kec. Air Putih.Kades.Ketua BPD. Babinsa.Para Kadus.Toga dan Tomas.Ibu ibu PKK.