oleh

Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Jaga Pos Pam Lebaran dan Pemantauan di Posko Gugus Covid-19 Tahun 2020 di Pos V Timbangan

-Militer-1 views

Pematang Siantar  |  Personil Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma R Sitorus dan Serda S Priyono turut serta Melaksanakan Pos Pengamanan Ramadhan dan Pam Gugus Covid-19 Tahun 2020 yang dilaksanakan bertempat di Pos V Timbangan Simpang Dua Kelurahan Naga Huta Kecamatan Siantar Simarimbun Kota Pematang Siantar, Sabtu (30/05/2020).

Monitoring yang dilakukan di Simpang Dua Kelurahan Naga huta Kecamatan Siantar Simarimbun kota Pematang Siantar.itu dilakukan untuk memeriksa warga yang baru tiba dari luar atau melintas di Posko Covid-19 kota Pematang Siantar.

Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Serma R Sitorus  memperketat kesiagaan di pos dalam dengan melakukan pendataan terhadap warga yang melintas. Warga diminta agar tetap tertib dan selalu mematuhi aturan dan imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. “Kita harus bahu-membahu berjaga-jaga memonitoring dan mendata warga yang pulang dari luar daerah. Termasuk juga terhadap warga yang melintas dan masuk ke wilayah Desa,” ujar Serma R Sitorus

Selain melakukan pemeriksaan dan pendataan, Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga tentang pencegahan penyebaran virus corona.”Kita minta warga mematuhi aturan dan imbauan yang sudah disampaikan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Jika terpaksa keluar, maka pakailah masker, termasuk juga pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Selalu mencuci tangah usai kegiatan di luar,” ungkapnya.