oleh

Babinsa Koramil 04/Siantar Barat  bersama Perangkat Desa Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

-Militer-1 views

Pematang Siantar  |  Personel Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun   Kopka Ramli Ginting melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan perangkat Kel. Sipinggol-Pinggol dan warga masyarat, dalam rangka membersihkan gorong- gorong di Jl. Tekukur Kel. Sipinggol-Pinggol Kec. Siantar Barat Kota Pematangsiantar.Rabu (3/06/2020).

Kopka Ramli Ginting  bersama perangkat desa begitu kompak membersihkan saluran pembuangan air dan gorong gorong  Mereka sangat antusias membersihkan rumput liar dan sampah yang menghalangi jalan pembuangan air menuju ke arah Parit Parit

Kopka Ramli Ginting mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI terlebih Babinsa bersama pemerintah setempat, dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaan.

lebih lanjut Kopka Ramli Ginting mengimbau di musim penghujan seperti ini pentingnya menjaga kebersihan dan kelancaran saluran pembuangan air agar kita terhindar dari risiko bencana banjir, dan sumber penyakit lainnya. “Berkat kekompakan Babinsa,l dan perangkat desa Warga Alhamdulillah pembersihan saluran pembuangan air cepat selesai,” ujar salah satu perangkat desa yang sama-sama bergotong royong membersihkan saluran pembuangan air.