oleh

Babinsa Koramil 04/Siantar Barat dan Warga Gotong-Royong Bersihkan Lapangan Merdeka Kota Pematangsiantar

-Militer-50 views

Pematang Siantar  |  Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Sertu A. Tumanggor melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan perangkat Kecamatan Siantar Barat dalam rangka membersihkan Lapangan Merdeka Kota Pematangsiantar bertempat di Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan  Siantar Barat, Sabtu (29/02/2020).

Dalam hal ini, Koramil 04/SB   bersama perangkat Kecamatan Siantar Barat dan masyarakat melaksanakan karya bhakti  membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepak bola langsung dipotong menggunakan mesin rumput dan sabit, dan sebagian ada yang membersihkan bekas potongan rumput.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Koramil 04/SB  terhadap wilayah/desa binaan. Disamping itu juga, sebagai upaya Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sekaligus pencegahan penyebaran penyakit,” jelas Babinsa Sertu A Tumanggor

Sementara itu, Bapak Budi Salah satu Perangkat Kecamatan mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat dengan masyarakat. “Dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga Kecamatan Siantar Barat,” ucapnya.