oleh

Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Komsos Ketempat Budidaya Ikan Tawar

-Militer-28 views

Pematang Siantar  |  Pada Hari ini Personel Babinsa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Sudarianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat Kelurahan Bah Sorma Bapak Pailin dan Bapak Romi, dalam rangka mensosialisasikan cara beternak ikan nila yang benar, yang bertempat di Jalan Sibatu Batu Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Selasa (17/03/2020).

Adapun jenis ikan yang dibudidaya dengan memelihara ikan tawar jenis nila di area Kolam buatan, menurut Serda M. Sudarianto pembudidayaan ikan tawar dengan cara Dikolam  ini sebagai sumber mata pencahariannya warga sekitar.

Saat ini budidaya ikan air tawar dengan Kolam yang ramah lingkungan dan berkelanjutan sangat di butuhkan guna memenuhi kebutuhan konsumsi ikan di Kelurahan Bah sorma  dan sekitarnya.

Dengan demikian Kolam  selain menjadi sumber favorit protein hewani yang sangat di andalkan, juga menjadi sektor andalan bagi warga Kelurahan Bah sorma  dalam  pemenuhan sumber protein serta menjadi lahan pekerjaan guna meningkatkan perekonomian bagi warga Kelurahan Sorma khususnya.