oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Damaikan Warga Secara Kekeluargaan Terkait Masalah Perselisihan Lokasi Lahan

-Militer-47 views

Batu Bara  | Sebagai Garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu penting dalam membantu mengatai kesulitan dan keluhan warga desa binaannya.

Itulah yang dilakukan babinsa  Koramil 04/Talawi Sertu M.Khaidir  Melaksanakan Penyelesaian Masalah warga yg berselisih Pahang Kefling 1 bpk Mhd Nazar Nasution di Lingkungan 1 Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (03/12/2019).

Dengan mempertemukan kedua bela pihak merupakan strategi yang dilakukan oleh babinsa agar dapat diketahui titik permasalahan. Babinsa menyampaikan kepada kedua belah pihak dan mempertemukan kedua bela pihak agar kedepan melakukan kegiatan apapun harus saling menghormati dan saling  berkoordinasi agar berkerja dilokasi atau tempat dimana berkerja jangan sampai menimbulkan kesalahpahaman. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan berkelanjutan sesuai dengan perjanjian.

Menindak lanjuti hal itu, Sertu M.Khaidir  akan segera melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah tersebut, salah satunya berkoordinasi dengan pihak-pihak instansi terkait, supaya masalah itu bisa dapat cepat diselesaikan. “Kami akan berupaya maksimal untuk bantu selesaikan masalah warga, agar kedepan masalah ini tidak terulang kembali,” kata Seru M Khaidir.