oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Hadiri Musyawarah Antar Desa Karang Baru

-Militer-52 views

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi Sertu M. Khaidir jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Musdes (Pra Musrembang) yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Senin (06/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Sertu M. Khaidir mengungkapkan program Inovasi Desa (PID) merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan agenda Nawacita dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2020.

Untuk menunjang program tersebut, Desa Karang Baru yang berperan sebagai Pembina PID serta bertugas membuat SPC untuk menetapkan TPID, melaksanakan pertemuan sekaligus sosialisasi tentang Program Inivasi Desa (PID).

Pembentukan Tim pelaksana Inovasi Desa yakni untuk meningkatkan kapasitas Desa sesuai dengan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa, untuk mendukung upaya-upaya peningkatan kapasitas desa didalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan Desa secara berkualitas, melalui kegiatan Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa(PPID) dengan fokus pada bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan SDM dan Infrastruktur Desa.