oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Hadiri Penutupan LDDK SMK Negeri 1 Talawi

-Militer-182 views

Batu Bara   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi Kopda Dani Maramis Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri upacara penutupan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) SMK Negeri 1 Talawi dan Pelantikan Taruna Pelayaran tahun pelajaran 2018/2019,  yang digelar di Lapangan SMK Negeri 1 Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antar pihak SMK Negeri 1 Talawi dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Asahan, Selama mengikuti Diklat LDDK, para peserta  diberikan beberapa materi kegiatan, diantaranya Pembinaan Fisik, Latihan baris berbaris, Kedisiplinan, Pembinan karakter, Pencerahan Narkoba, Kepemimpinan, Bela negara, Caraka malam, Jurit malam, serta Longmarch atau jalan jauh.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Talawi mengharapkan agar materi-materi yang telah diberikan tidak hilang begitu saja seiring dengan selesainya kegiatan tersebut. “Materi-materi yang sudah diterima oleh para siswa harus tetap melekat dibenak para siswa dan menjadi nafas dalam melaksanakan kegiatan baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat” ujarnya.

Sementara itu kegiatan LDDK ini bertujuan membentuk karakter peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki kesadaran disiplin yang tinggi, mental, dan fisik yang tangguh, siap bersaing dan berkompetisi, memiliki rasa bangga terhadap sekolah, rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan dan siap mengikuti proses pembelajaran sesuai visi dan misi SMK Negeri 1 Talawi.

Upacara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan siswa. Selain itu juga ditampilkan kebolehan para siswa dibawah bimbingan dan asuhan pelatih.