oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Hadiri Rakor Penegakan Disiplin Pencegahan Virus Covid-19 Tingkat Desa

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan  Serka SP Saragi ikut serta melaksanakan Rapat bersama aparatur desa, warga dan Babinkamtibmas dalam rangka perihal bantuan pemerintah terkait dampak corona virus (Covid-19) yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Gunung Rante Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (15/06/2020).

Rapat koordinasi yang di adakan oleh pemerintah desa Gunung rante yang merupakan Kegiatan setelah ditiadakan PSBB yang harus segera dilaksanakan untuk penegakan di siplin pengunaan masker dan jaga jarak sosial bagi masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 Corona ini tidak menyebar luas ke wilayah Desa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka SP Saragi  dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparatur terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah khususnya masalah peyebaran virus Covid 19 (Corona) ini. Ungkap Serka SP Saragi.

Serka SP Saragi  menjelaskan, Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat tentang penegakan disiplin akan pentingnya memakai masker jaga jarak dan hidup bersih serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar tetap bersih untuk kesehatan bersama, selalu menggunakan masker tutup mulut dan hidung bila sedang sakit flu / pilek, terang Babinsa.

“Dengan adanya kegiatan rakor ini perangkat desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait akan bersinergi melakukan himbauan dan memberi penegakan di siplin serta pengertian kepada warga agar membantu kegiatan pencegahan penyebaran ini secara Ikhlas dengan mematuhi semua anjuran pemerintah, menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, sehingga desa Gunung Rante  aman dari virus ini,” tutupnya.