oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Monitoring dan Evaluasi DD/ADD Tahun 2019

-Militer-65 views

Asahan  |  Monitoring dan evaluasi dana desa adalah aspek yang penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan dana desa.Hal ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antar tingkat pemerintahan. Monitoring dan evaluasi dana desa dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten melalui BAPEMAS PEMDES atas kinerja Kepala Desa.

Sebagai salah satu bentuk kerjasama dan kebersamaan, bertempat di Desa Dahari, Babinsa  Koramil 04/Talawi kodim 0208/Asahan Sertu Harianto Melaksanakan Monitoring Pembangunan Turap Timbun Desa Dahari Selebar kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (02/01/2020).

Monitoring yang di laksanakan dengan mengecek administrasi serta meninjau lokasi pembangunan, yang meliputi Pembangunan jalan sepanjang 50 meter (lagi di kerjakan)

Di temui di sela-sela acara, Babinsa Sertu Harianto menyampaikan bahwa Monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sesuai dengan RAP atau tidak. “Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa”, ucap Babinsa.

Babinsa menambahkan Tercapainya Program Pemerintah dalam pembangunan DiDesa dan Terjalinnya Komsos antara Babinsa dengan Masyarakat Binaan. “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev kecamatan Talawi melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAP.” Pungkasnya.