oleh

Babinsa Koramil 04/TL Hadiri Acara Integrasi Program KKBPK Di Kampung KB Kabupaten Batu Bara

-Militer-205 views

 

 

Batu Bara    |    Dibentuknya Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

 

Kampung KB ini menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pemba­ngunan Keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi, baik intern BKKBN maupun lintas sektor di tingkat lini lapangan. Ke­luar­ga merupakan wadah terkecil di dalam masyarakat yang terdiri dari orangtua dan anak. Di dalam wadah itulah anak-anak diharapkan men­da­patkan arahan dan bimbingan.

 

Dalam kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi Serda Harianto jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta menghadiri undangan Dari Desa Dahari Selebar dalam rangka Kegiatan Integrasi Program KKBPK (Kependudukkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang dilaksanakan di Kampung KB Kabupaten Batu Bara, Jumat (23/08/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa D.Selebar:IbuFauzianur Spd.SD, Kabid Pengendalian Penduduk:Ibu E.Sianturi, Ketua BPD:Bpk.Rustam, Ketua LPM:Bpk M.Sidik, Ketua PKK:Ibu Darwana, PL KB Desa D.Selebar:Ibu Ika. Amd dan Toga serta tomas Desa Dahari Selebar.