oleh

Babinsa Koramil 05/Serbelawan Sosialisasi Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Di Desa Di Dolok Maraja

-Militer-48 views

Simalungun | Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dibidang Administrasi Kependudukan  dan Pencatatan Sipil menuju masyarakat yang tertib, pemerintahan yang efektif dan efisien dan negara yang memiliki daya saing. Dengan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun   kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan Pencatatan Sipil (Pencapil)  kepada masyarakat.

Ini terbukti dengan dilaksanakannya Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Tahun 2019 yang diikuti Koramil 05/Serbelawan kodim 0207/Simalungun  Koptu Irwansyah menghadiri acara Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Simalungun di Nagori Dolok Maraja Kecamatan  Tapian Dolok. Minggu (08/12/2019).

Setelah dijelaskan panjang lebar, acara Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana masih banyak permasalahan yang muncul dari masyarakat dalam pengurusan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil seperti pada pengurusan data warga masyarakat yang tercecer, masalah perceraian dan juga masalah poligami. Acara Selanjutnya ditutup kembali oleh Kadis Bapak Jhon Risma Tua.Camat Tapian Dolok.

Peserta dalam kegiatan Sosialisasi ini berjumlah 35 orang yang diHadiir Kadis Bapak Jhon Risma Tua.Camat Tapian Dolok Bapak Sakban Saragih Pangulu Dolok Maraja Bapak Rusli.