oleh

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Bersama Masyarakat Laksanakan Komsos Setelah Selesai Laksanakan Gotong Royong

-Militer-52 views

Batu Bara   |   Dalam rangka mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat , Koptu Yusuf Adiputra serta Koptu Irpan Saragaih secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setelah selesai melaksanakaan Gotong Royong yang dilaksanakan di Desa Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Senin (09/12/2019).

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Wanenda secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Setelah selesai dalam pelaksanaan Gotong Royong tersebut sambil duduk bersama dengan Masyarakat binaanya di Desa Perkebunan Sei Balai. Disaat saat istirahat selesai gotong royong  Babinsapun sambil melaksanakan Komsos supaya lebih dekat dengan masyarakat binaannya.

Guna menjalin komunikasi antar warga, Babinsa Koramil 09/TB an. Serka abdi ayub nst mengajak kepada warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di sepanjang jalan S. Parman lk. IV Kel. Kota ll TB Kec.TBS Kota Tanjung Balai.

Babinsa dan masyarakat saling bahu membahu untuk mewujudkan kelurahan yang mandiri bersih indah dan nyaman. “Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” tegasnya.