oleh

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Ikuti Upacara Pelantikan Kacu Penegak Sakawira Kartika

-Militer-57 views

Batu Bara  |  Dalam pelaksanaan acara pengukuhan dan pelantikan anggota Saka Wira Kartika Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ali Imron Dan Serda Hadi Susanto turut serta mengikuti Upacara pengukuhan bertempat di Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu (01/03/2020).

Kegiatan upacara yang diikuti oleh 25 anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ini banyak meninggalkan kesan mendalam bagi adik-adik Pramuka khususnya Koramil Tanjung Tiram yang selalu aktif dalam pengkaderan dalam  mendidik dan membina generasi muda penerus bangsa dengan bekal karakter bangsa yang kuat.
Kegiatan pembinaan kepramukaan di Koramil 05/Tanjung Tiram menjadi agenda rutin untuk selalu ditingkatkan sesuai dengan pola pembinaan anggota Pramuka pada satuan Karya Pramuka Wira Kartika ini untuk menjadikan generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa.

Perkemahan Saka Wira Kartika sebagai sarana memupuk kemandirian para anggota Saka Wira Kartika dilaksanakan sebagai sarana pendalaman materi dan Krida Saka. Harapannya dari para satria muda anggota Pramuka ini pendidikan Bela Negara bisa disalurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang difungsikan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka.