oleh

Babinsa Koramil 05/TT Bantu Bidan Cek Kesehatan Para Lansia Di Daerah Binaan

-Militer-62 views

Batu Bara  |  Kegiatan Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Kodim 0208/Asahan Koptu Y. Adi Putra melaksanakan pemeriksaan tensi bersama Bidan Desa kepada warga Lansia yang akan melaksanakan senam yang bertempat di Dusun 3 Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jumat (07/02/2020).

Dengan adanya kegiatan Posyandu Lansia ini di selengarakan dari tim Puskesmas dan di bantu bidan desa yang sudah terlatih dengan di dampingi Babinsa sebanyak 40 orang,kegiatan di laksanakan di Desa.Kampung Lalang para lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Posyandu Lansia ini merupakan program Puskesmas yang meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut,Tensi, Cek gula ,cek kolesterol,cek asam Urat semua pemeriksaan maupun pengobatan  secara gratis.Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sesuai Jadwal yang telah di buat oleh aparatur desa.

Di sela sela kegiatan Babinsa Tanjung Tiram Koptu Yusup Putra  berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu lansia. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia untuk mengecek, memeriksa maupun pengobatan,” terangnya.