oleh

Babinsa Koramil 06/Kisaran  dan Lurah Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

-Militer-3 views

Asahan  |  Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan serda kamaluddin   melaksanakan kegiatan penyampaian himbaun kepada masyrakat sidodadi agar memenuhi protokoler kesehatan sesuai Surat bupati asahan Bpk sutya Bsc,dan menempelkan stiker ditempat keramaian seperti warung yang banyak. Kamis (11/06/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Babinsa serda kamaluddin  bersama Sah Kelurahan mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya bersama kepolisian mengimbau masyarakat agar taat protokol kesehatan di tempat keramaian khususnya warung warung. “Imbauan untuk patuh protokol kesehatan ini di sampaikan kepada warga  yang ada di warung warung  Dari  pintu ke Pintu rumah Warga  dan menghimbau agar disediakan tempat untuk mencuci tangan. Untuk itu kepada warga  yang datang ke Warung atau kedai kami arahkan untuk mencuci tangan,” kata serda kamaluddin

Imbauan ini disampaikan kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat dapat memahami protokoler kesehatan. Sehingga dapat diaplikasikan dalam kegiatan maupun aktivitas sehari-hari, menurutnya hal ini harus dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jelasnya.

Sementara itu, Bpk lurah, juga mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini, sangat dibutuhkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan prosedur protokol kesehatan. “Dalam hal ini, pihak Kelurahan  akan melaksanakan imbauan dan sosialisasi melalui Gerakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan. Itu kita lakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19,” ujar Bapak  Lurah.

Turut Hadir Bpk Lurah, Ketua LPM, Karang Taruna.Staf Kelurahan.