oleh

Babinsa Koramil 06/Kisaran Gelar Komsos Dengan Warga Terkait Musim Hujan

-Militer-302 views

 

 

Asahan  | Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sugianto   komsos dengan  masyarakat Bapak jul dan Bapak iwan membicarakan masalah musim hujan yang terletak di jalan Profeksor Dr Yamin Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (24/11/2019).

 

Di mata kita semua, pada umumnya pengertian banjir merupakan hal yang negatif. Hal ini karena banjir selalu berkaitan dengan hal-hal yang merugikan sehingga dapat disebut juga bencana alam.

 

Banjir dapat menyebabkan kerusakan parah, khususnya pada daerah yang padat penduduk yang berada di bantaran sungai atau daerah-daerah yang terkena banjir.

 

“Kita ketahui bersama musim penghujan tiap hari, dan desa  kita langgnan setiap tahun terkena banjir diharapkan kita mulai antisipasi dan cegah dini untuk masalah ini dan saya memberikan saran dan masukan, pembersihan di sekitar rumah,bergotong royong parit parit yg ada di Desa dan mbuangan sampah pada tempatnya, karena jika tidak mengelola sampahnya dengan benar maka akan menyumbat got-got atau parit saluran air di lingkungan, paling tidak dapat meminimalisir genangan air akibat hujan sehingga cepat surut,” ujar Serda Sugianto.