oleh

Babinsa Koramil 06/Kisaran Kembali Bantu Melaksanakan Pembuatan Jamban/Wc Komunal Untuk Masyarakat

-Militer-51 views

Kisaran  |  Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma N.Aruan  membantu warga melaksanakan pembuatan wc komunal bantuan dana KOTAKU (Kota Tanpa Kumu) yang terletak di jalan cendana lk 4.Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (21/12/2019).

Serma N.Aruan  mengatakan pembuatan wc komunal yang fungsinya dari Pembuangan air limbah domestik langsung dibuang ke dalam saluran drainase dan mengalir ke sungai. Perencanaan desain instalasi pengolah limbah WC komunal terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama yaitu penentuan lokasi WC komunal dan instalasi pengolahan tinja.

Lanjut Serma Aruan warga masyarakat setempat merespon dengan ucapan terimakasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, sebelumnya warga setempat terbiasa BAB di sembarang tempat. Sehingga dengan kebiasaan tersebut menciptakan lingkungan yang kurang sehat.

Salah satu warga Bapak Ritonga mengucapkan Saya sangat senang dan berterimakasih mendapat bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata Warga setempat dengan mata berbinar. Tuturnya.