oleh

Babinsa Koramil 06/Perdagangan Dampingi Petani Rawat Jagung

-Militer-106 views

 

 

Simalungun   |  Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Sml, Korem 022/PT  Serka Suardi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang perawatan tanaman jagung dilahan bapak Z. Nainggolan luas 6 rante Poktan Gabe di Nagori Bandar Kecamatan Bandar. Selasa (22/10/2019)

 

Menurut  Serka Suardi, pada pendampingan kali ini, selain membersihkan gulma dan rumput liar, juga dilakukan  pengecekan hama atau penyakit tanaman jagung.  Dan Alhamdulillah tanaman jagung milik bapak Z. Nainggolan aman dari hama dan penyakit.

 

Masih tuturnya, saat perawatan tanaman jagung juga dilakukan pengecekan pipa air yang terhubung sumur bor di areal persawahan yang biasa digunakan untuk mengairi tanaman jagung di saat musim kemarau seperti saat ini.

 

Para Babinsa, harus senantiasa mengajak dan memotivasi para petani untuk mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar sesuai anjuran PPL.  Mendampingi petani dan kelompok tani sudah menjadi komitmen kita dalam mensukseskan program swasembada pangan.

 

“Melalui pendampingan ini para Babinsa dapat mengetahui kendala-kendala yang dihadapi petani di lapangan untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi untuk mengatasinya yang dikoordinasikan dengan PPL Ibu Herti Sitorus,SP dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan. Pendampingan ini juga sebagai sarana memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.