oleh

Babinsa Koramil 06/Perdagangan Ikut serta “Gerakan Menanam Pohon Indonesia” di Pos Pol Sei Langgei Nagori Bandar Masilam

-Militer-34 views

Simalungun   |  Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif, Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.  Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon akan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan akan tahan dengan longsor. Diwaktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit.

Seperti Koramil 06/Perdagangan kodim 0207/simalungun  Serka Sutrisno melaksanakan program penghijauan penanaman pohon di Pos Pol Sei Langgei Nagori Bandar Masilam I Kec. Bandar Masilam. Rabu (8/1/2020).

Hal itu dilakukan oleh TNI karena sampai saat ini kita masih peduli dengan Masyarakat, apapun yg menjadi kesulitan masyarakat TNI memiliki kewajiban membantu mengatasi kesulitan tersebut. Ini merupakan bukti nyata bahwa bersama rakyat TNI kuat.

Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan  asri. Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat.

Kegiatan Gerakan  MENANAM POHON INDONESIA di ikuti oleh Camat Bandar Masilam BpkDra. Sri Pramita Doormuli.Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, SH.M.H. Sekcam beserta perangkatnya.Para Pangulu Bandar Masilam. Ketua KUPT Bandar Masilam Bpk Mulyono.