oleh

Babinsa Koramil 06/Perdagangan Melaksanakan Komsos Dengan Pangulu Membahas Virus Corona

-Militer-29 views

Simalungun  |  Virus Corona terus mengganas. Awalnya menyerang Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, lalu merebak dan menginfeksi ribuan orang di berbagai penjuru dunia. Lebih tragis, virus bernama Covid-19 ini telah menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Semua berduka, Warga dunia khawatir dan takut terkena wabah mematikan tersebut. Seluruh negara waspada. Mulai dari memperketat akses masuk, mengeluarkan travel warning, menyetop impor maupun ekspor bahan pangan dari Negeri Tirai Bambu, dan langkah lain sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Epidemi virus corona masih akan menjadi momok selagi belum ada obat penawarnya.Virus ini bahkan disebut-sebut ancaman baru yang akan memukul perekonomian global, termasuk Indonesia.

Akibatnya beberapa Warga  di Kabupaten Simalungun kususnya Nagajaya  merasakan dampak nya, hal ini disampaikan Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun  Pelda Legino Sahputra melaksanakan kegiatan Komsos bersama pangulu Nagajaya I bapak Jupriadi dan perangkat nagori membahas penyebaran virus Covid 19 di kantor pangulu Nagori Nagajaya I Kecamatan Bandar Huluan.Selasa (17/3/2020).

Pelda Legino Sahputra diakhir komsos menyampaikan agar warga menghindari tempat Keramaian, dan jaga kebersihan terutama Cuci tangan pakai sabun anti bakteri.karena sifat virus ini menempel sifatnya.