oleh

Babinsa Koramil 06/Perdagangan, Mewakili Danramil Hadiri Acara Kunjungan Tim Surveior Akreditasi FKTP

-Militer-58 views

Simalungun | Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Serma Yuswardi menghadiri acara Tim Surveror Akreditasi FKTP di UPTD Puskesmas Marihat Bandar. Minggu (8/12/2019).

Acara diawali dengan kata pengantar Ketua Tim Surveyor Akreditasi FKTP dari Kemenkes RI Pembicara Bapak dr. H. Fahruraji,  M. Kes. Dan Ibu Vera Herlina,SKN, dilanjutkan tanya jawab dari Tim Survei kepada Audien, kemudian pengecekan fisik Sarana Kesehatan dan Administrasi di UPT Puskesmas Marihat Bandar

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendraan dan mendengarkan presentasi kepala puskesmas Marihat Bandar rangka pemaparan produk serta profile puskesmasnya.

Serma Yuswardi menambahkan, “Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama lainnya merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama lainnya, yang dilakukan oleh lembaga independen atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia” Katanya.

Tampak hadir Ketua Team Surveiror Kemenkes RI  Yang dihadiri oleh Pembicara Bapak dr. H. Fahruraji,  M. Kes. Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, SH.M.H. Tim Surveror Ibu Vera Herlina,SKN dan Ibu Ainun Samosir, SKN. M. Kes, Pangulu Marihat Bandar  Bpk Hendrik Siagian.