oleh

Babinsa Koramil 07/Air Joman Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Yang Sudah Jompo/Uzur di Desa Subur

-Militer-48 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu AH. Barus laksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang sudah jompo/uzur Bapak Abdul Hamid (70) tahun yang terletak di Dusun 3 Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (21/01/2020).

Menurut Babinsa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama, Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat.

Dengan adanya bantuan tersebut Babinsa mengharapkan, semoga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas, seperti kami Babinsa ujung tombaknya Satuan Kewilayahan.

Lebih lanjut Koptu AH. Barus mengatakan kondisi Bapak Abdul Hamid tersebut kondisi kesehatannya sudah lumpuh, tinggal bersama adik perempuannya bernama Siti Aminah (Umur 65 th) yang keduanya tidak memiliki anak & yang mengurus keduanya adalah keponakannya yang bernama Ismail.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, hal baik seperti ini dapat di contoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lain.

Tambahnya, kepada seluruh anggota Koramil 07/Air Joman harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing, terangnya.