oleh

Babinsa Koramil 07/Air Joman Bersama Warga Gotong Royong Membuat Parit

-Militer-79 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A.H. Barus serta rekannya Kopda Hadi ismanto Melaksanakan Gotong royong bersama Masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (04/11/2019).

 

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan banyaknya penyakit yang disebabkan DBD. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

 

“Pembuatan Parit ini kita lakukan secara gotong royong agar pembangunannya cepat selesai dan selaku Babinsa, saya merasa senang bisa membantu warga Kelurahan Binjai Serbangan dalam pembuatan parit jalan ini,” kata Koptu A.H. Barus ditengah tengah warga yang sedang kerja bakti.

 

Selain lebih ringan menurut Koptu A.H. Barus, kegiatan kerja bakti ini guna menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga. “Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga pekerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai,” tambahnya.