oleh

Babinsa Koramil 07/PB Komsos Dengan Bidan Desa di Puskesmas Nagori Sordang Bolon

-Militer-132 views

 

 

Simalungun  |  Babinsa Koramil 07/Pasar baru kodim 0207/Simalungun Kopda J. Saragih melaksanakan komsos dengan bidan desa Ibu Nuraini di Puskesmas Nagori Sordang Bolon Kec. Ujung Padang membicarakan penyakit DBD juga  menjalin hubungan silaturahmi dengan bidan desa dan sebagai mitra kerja.Selasa (15/10/2019)

 

Dalam kesempatan tersebut Kopda J. Saragih meminta kerjasamanya bidan desa dalam pemberantasan penyakit demam berdarah, karena Demam berdarah tergolong penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami kematian jika tidak mendapat pertolongan yang tepat.

 

Penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga kita ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak, balita maupun dewasa. Penyakit ini merupakan penyakit akut yang dikarenakan virus dengue yang telah masuk ke tubuh dengan melewati peredaran darah manusia.

 

Penyakit Demam Berdarah ditularkan nyamuk Aedes aegepty. Virus ini menyerang imunitas tubuh karena virus ini memproduksi zat yang melemahkannya. Sehingga jika dibiarkan dapat membuat trombosit dalam tubuh menurun secara drastic dan inilah yang menyebabkan terjadinya kematian.