oleh

Babinsa Koramil 08/Model Bantu Petani Usir Hama Burung

-Militer-116 views

Simalungun |  Babinsa Koramil 08/Model jajaran Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT  Sertu Jamal Ros melaksanakan pendampingan hanpang , mengusir burung , padi di sawah milik bu noni seluas 10 rante kelompok tani makmur di Huta ll Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan padi disawah.

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. “Hama burung ini apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani,” ujar sertu Jamal Ros

Pada kesempatan tersebut sertu Jamal Ros mengnatakan kepada bu noni agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

Pesan saya kepada bu noni agar fokus menjaga padi sampai panen tiba. Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung. Jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani,  ungkap Sertu Jamal Ros.