oleh

Babinsa Koramil 08/PB Bersama Masyarakat Perbaiki Parit Atasi Banjir

-Militer-91 views

 

 

Asahan  |  Babinsa Sertu HM Pasaribu melaksanakan pendampingan Pembangunan dan perbaikan parit untuk mengatasi dan antisipasi  banjir dimusim hujan pada saat ini di lingkungan II yang dikelola oleh BKM dan masyarakat di Kelurahan  Kapias Pulau Buaya dalam kegiatan ini masyarakat menyambut baik program ini. Kamis (31/10/2019).

 

“Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang sangat kurang bahkan bisa di bilang tidak ada hujan sama sekali di wilayah Kelurahan  Kapias Pulau Buaya, sehingga perbaikan parit segera dilakukan oleh masyarakat desa Pulau Buaya,” ujar Babinsa.

 

Babinsa pulau buaya  Sertu HM Pasaribu berkoordinasi dengan kepala dusun dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan nantinya bisa mengalir di tempat semestinya (Parit) dan tidak menggenang di badan jalan.

 

Karya bhakti adalah salah satu program Komando Distrik Militer 0208/Asahan  dan jajarannya adalah Koramil 08/PB sebagai pelaksana dilapangan terutama Babinsa yang punya wilayah binaan guna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

 

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya Koramil 08/PB. Mereka saling bahu membahu membuat parit agar jalan tidak rusak karena tergenang air hujan, Seberat apapun kerja bakti ini harus diselesaikan, karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian, dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik pungkasnya.