oleh

Babinsa Koramil 08/PB Sebagai Dan Up Pada Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Tanjung Balai Asahan

-Militer-133 views

Tanjung Balai   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/PB Sertu Suwardi melaksanakan kegiatan sebagai Komandan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Dusun VI Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Asahan Kota Tanjung Balai, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Pembina Upacara Sek Cam menyampaikan amanat tentang makna Sumpah Pemuda.  Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti kita telah ketahui, ada tiga butir penting Sumpah Pemuda, yaitu Bertanah Air Satu, Berbangsa Satu, dan Berbahasa Satu. Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita.

Sesuai namanya, Sumpah Pemuda dirumuskan oleh para Pemuda. Mereka kemudian menjadikannya sebagai dasar untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Para Pemuda tidak lagi berjuang sendiri, melainkan bersama-sama. Perlu kita ketahui, Sumpah Pemuda tidak lahir begitu saja. Banyak hal yang melandasi para Pemuda bertekad untuk bersatu. Mereka berpikir tidak akan bisa membuat Indonesia merdeka jika berjuang di kelompok sendiri.

Upacara sumpah pemuda dihadiri oleh, SekCam Abubakar. SH, Kapos Pol : Aiptu M. Nasution, Kapos AL : Peltu Taufik budi S, Babinsa : Sertu suwardi, Seluruh Kades se Kecamatan Tanjung Balai Asahan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.