oleh

Babinsa Koramil 08/PB Sosialisasikan Bahaya Pelemparan Dan Peletakan Barang Diatas Rel Kereta Api

-Militer-63 views

Tanjung Balai   |   Pelemparan ke arah kereta yang tengah melintas bukan main-main, hal ini bisa berdampak serius terhadap keselamatan penumpang. “Jangan remehkan dampaknya. Coba, kalau lemparnya ke depan kena masinisnya, bisa berapa kereta (gerbong) yang jadi korbannya?” Ujar Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serka Hendra saat Sosialisasi tentang kepada anak anak tentang bahaya pelemparan dan peletakan barang diatas Rel Kereta Api.

Beruntung, sejauh ini insiden pelemparan batu ke arah KRL belum memakan korban, saat insiden terjadi pun kebetulan penumpang tidak sedang membuka kaca jendela kereta api.

Dalam hal ini  Babinsa Serka Hendra sangat melarang supaya tidak melakukan hal-hal buruk untuk mencelakakan orang lain, karena kalau kita melempar sesuatu atau batu ke kereta api akan mencelakai orang lain baik itu rumah yang dekat rel atau pun penghuninya, sebab kalau kita membuat/meletakkan barang diatas rel kereta api akan mengakibatkan gerbong kereta akan terbalik.

Lebih lanjut Serka Hendra mengatakan mayoritas pelaku pelemparan batu ke kereta merupakan kalangan di bawah umur, mereka bermaksud usil belaka, tanpa mengetahui dampak terburuk yang bisa terjadi akibat perbuatannya. “Pelaku hanya iseng-iseng, anak kecil,” kata Serka Hendra.

Maka dari itu Serka Hendra sosialisasi kepada warga baik itu orang tua maupun anak-anak di sekitar rel soal bahaya pelemparan ini, untuk menanamkan kesadaran akan bahaya pelemparan ini. Kami akan melanjutkan untuk berpatroli disepanjang perlintasan, sebut Serka Hendra.