oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Pelaksanaan Posyandu Balita

-Militer-34 views

Tanjung Balai  |  Babinsa Koramil 08/Pulau BUaya Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa Saudari Fika Amd. Keb dan Kader Posyandu yang dilaksanakan bertempat  di Desa Bagan Asahan Baru, kegiatan dilaksanakan di Rumah Ibu Bayak (Kader Posyandu) Desa Bagan Asahan Baru Kabupaten Asahan, Kamis (06/02/2020).

Selain rutinitas Hanpangan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

Bidan Desa Saudari Fika Amd. Keb mengatakan, Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Bagan Asahan Baru terdampak penyakit dan kurang Gizi.

Ia menambahkan, Kegiatan ini melakukan ada beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, menimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi,” pungkasnya.