oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Warga Perkeras Serta Timbun Jalan Rusak

-Militer-117 views

Tanjung Balai   |  Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Ediyanto Kodim 0208/Asahan melaksanakan gotong royong memperkeras serta menimbun jalan yang rusak yang terletak di Dusun VIII Desa Kapias Batu VIII Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan bersama masyarakat setempat, Rabu (11/12/2019).

Jalan yang ditimbun ini mengalami kerusakan pasca beberapa hari terakhir ini diguyur hujan, kondisi jalan yang saat ini memang sudah mengalami kerusakan karena jalan yang ada juga tidak diaspal melainkan hanya ditimbun dengan material pasir batu saja. Penimbunan jalan tersebut bertujuan untuk melancarkan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dikarenakan kondisi jalan yang sudah rusak. Seperti kita tahu, jalan ini merupakan akses bagi warga melaksanakan aktivitas, baik berkebun maupun mengangkut hasil panen mereka. Untuk itu, sejak kemarin kami berupaya memperbaikinya bersama masyarakat setempat, meskipun belum maksimal, setidaknya bisa digunakan dengan lancar, ungkap Serda Edyanto.

Dikatakannya lagi, Babinsa memiliki tugas pokok yang salah satunya adalah melakukan upaya untuk melaksanakan kegiatan dan kerja sama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan para sesepuh yang ada di desa. “Salah satunya dengan bergotong royong bersama masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat sehingga setiap ada permasalahan yang muncul bisa cepat diselesaikan dan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Masyarakat,” katanya.

Gotong royong juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar manusia. Bagaimanapun juga tidak bisa mengerjakan segala sesuatunya sendirian. Mereka memerlukan orang lain untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. Adanya kerja sama yang baik antara manusia satu dengan manusia lainnya akan terjadi kerukunan hidup. Kerukunan hidup yang di pupuk secara terus menerus akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar manusia.

Jalan desa ini selalu rusak setiap musim hujan, karena jalan yang ada juga belum ada pengerasan sama sekali, masyarakat setempat juga berharap kepada Pemda agar jalan yang ada segera dilakukan pengerasan/diaspal agar segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan warga saat beraktivitasnya sehari-hari.