oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Bidan Puskesmas Dalam Rangka Progam Balita Yang Sehat

-Militer-39 views

Tanjung Balai   |   Sukseskan progam balita yang lebih sehat Babinsa dampingi Posyandu, hal ini dilakukan Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kopda Khairudin Marpaung bersama Bidan Puskesmas dalam rangka melaksanakan penimbangan dan mendata balita yang terletak di Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sabtu (04/01/2020).

Saat Kopda Khairudin Marpaung bersama Bidan Puskesmas, melaksanakan kegiatan Posyandu dalam hal ini membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil disetiap warga wilayah Bagan Asahan.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Gantiwarno sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan Desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya. “Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Kopda Khairudin Marpaung.

Salah satu Bidan Puskesmas mengungkapkan merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa yang selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa. “Kehadiran pak Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya sangat membantu kami, dalam upaya menciptakan peningkatan kesehatan di warga desa, ” terangnya.