oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Kelurahan Bantu Menyelesaikan Sengketa Tanah Warga

-Militer-124 views

Tanjung Balai   |   Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Agustiar Kodim 0208/Asahan mendampingi Kelurahan sebagai mediator penyelesaian perselisihan masalah batas tanah antara warga di Lingkungan 2 Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kabupaten Asahan, Kamis (05/12/2019).

Dalam hal ini Babinsa sangat membantu keberadaan nya untuk penyelesaian sengketa tanah yang muncul di wilayah binaan. Permasalahan warga atas kepemilikan tanah mencuat ke permukaan. Karena masuk dalam ranah hukum. Penyelesaian kasusnya tidak mudah. Terutama masalah batas tanah kepemilikan. Meski banyak kasus yang muncul ke permukaan.

Dalam penyelesaian permasalahan sengketa tanah tersebut turut dihadiri oleh Lurah Sei Merbau, Seluruh Kepling, Polmas, Babinsa Dan Babinktibmas.

Lurah Sei Merbau mengungkapkan, keberadaan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas itu sangat membantu kelancaran tugasnya dalam penyelesain konflik lahan yang muncul di tengah masyarakat di desanya. Saat ini kami telah penyelesaian kasus perbatasan kepemilikan tanah. Tanahnya sama tapi batasnya tidak jelas, pada saat itu sempat memanas.

Babinsa Serda Agustiar berharap, dalam membantu penyelesaian konflik tanah di masyarakat bakal berjalan dengan baik, kita juga berharap kerjasama antar masyarakat dalam penyelesaian masalah ini, kalau ada pertemuan mediasi, hendaknya kedua belah pihak hadir sehingga mudah mencari jalan penyelesaian terbaik, katanya.