oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Pelantikan Anggota BPD Tanjung Balai

-Militer-62 views

Tanjung Balai   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya Serda Fauzi Nasution jajaran Kodim 0208/Asahan mewakili Danramil turut serta menghadiri Pelantikan Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Periode 2019-2025 yang berlangsung Desa Pematang Sungai Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (23/12/2019).

Seluruh anggota BPD yang dilantik merupakan anggota yang terpilih dalam pemilihan BPD priode 2019-2025 serentak dari beberapa desa yang ada di kecamatan Tanjung Balai, Pelantikan anggota BPD juga berdasarkan surat keputusan bupati bangka nomor 188.45/1560/dinsospemdes/2019 tentang peresmian anggota BPD.

Dengan Sambutan yang disampaikan Bupati Asahan mengatakan,” menegaskan kepada seluruh angota BPD untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, diharapkan sinergitas antara pelaksana pemerintahan desa yang terdiri dari Kepala Desa dan BPD. Semuanya sudah jelas di undang undang nomor 6 tahun 2014. Jadi jangan ada lagi keraguan bagi anggota BPD ini terkait posisinya di dalam pemerintahan desa. Ujarnya.

Lanjut beliau tegaskan,” Bersama kepala desa melaksanakan fungsi pemerintahan yang ada di desa. Fungsi BPD merupakan penyaluran aspirasi dari masyarakat dimana setiap anggota BPD merupakan perwakilan dari daerah pemilihan masing-masing, sehingga sangat bertanggung jawab atas masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Dalam menjalankan program desa, anggota BPD juga diharapkan mampu bersinergi bersama Kepala Desa. Sehingga tidak ada lagi kehendak dari Kepala Desa atau anggota BPD semata Melainkan harus melalui musyawarah dan mencapai kesepakatan bersama, Pungkasnya.

Turut serta menghadiri acara tersebut antaralain, Camat, Kades, Babinsa, Wakil dari KUA serta seluruh perangkat Desa Pematang Sei Baru. kegiatan tersebut berjalan dengan aman.