oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Undangan Musrenbangdes

-Militer-44 views

Tanjung Balai  |  Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM. Pasaribu turut serta menghadiri  undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kabupaten Asahan, Selasa (28/01/2020).

Sertu HM. Pasaribu mengatakan Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Dalam sambutanya Sertu HM. Pasaribu menyampaikan,”perlu kita ketahui bersama Musrenbangdes yang dilakukan hari ini adalah merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas Tahun depan, oleh karena itu untuk Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir di sini dipersilahkan nanti untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini”.

Diakhir sambutan Sertu HM. Pasaribu menghimbau untuk warga sekalian tentanng Sikamling, tolong di giatkan lagi, ini efeknya sangat positif yang tidak hanya menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk berinteraksi dengan sesama warga yang mungkin kalau siang di sibukan oleh kegiatan masing-masing”, Ujarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut antaralain, Camat Teluk  Nibung diwakili oleh Bpk Mhd Basri (kasipem), Lurah Bpk Rusdi, BAPEDA Bpk Budi mewakili, Dinas Kesehatan, Dispora, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas PU dan Dinas Perukim.