oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Pam Perayaan Tahun Baru Imlek

-Militer-45 views

Tanjung Balai  |  Menyikapi perayaan imlek tahun 2020 untuk memberikan rasa aman dan nyaman, jajaran Koramil diwilayah Kodim 0208/Asahan melakukan pengamanan. Salah satunya kegiatan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Edyanto dan Kopda M. Butar Butar bersama jajarannya yang turun memantau pengamanan kegiatan ibadah dalam rangkaian perayaan tahun baru Imlek 2020 di Vihara Tri Ratna Kota Tanjung Balai, Sabtu (25/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Edyanto mengatakan salah satu bagian teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan vihara. “Giat yang dilakukan merupakan tupoksi TNI, oleh karena itu kami senantiasa hadir dan siap memberikan pengamanan. Keamanan dan ketertiban suatu hal yang penting, dan harus terus terwujud agar kondisi Kota Tanjung Balai  yang kondusif tetap terjaga,” kata Serda Edyanto.

Sementara Pimpinan Vihara mengungkapkan rasa terimakasih atas pengamanan kegiatan ini kepada jajaran Koramil 08/Pulau Buaya serta Polsek Tanjung Balai sehingga kegiatan pelaksanaan ibadah Imlek berlangsung dengan tertib dan aman. “Kehadiran TNI dan Polri dalam rangka pengamanannya, semakin membuat kegiatan keagamaan perayaan peringatan tahun baru Imlek berlangsung secara aman dan penuh kedamaian,” ucap Biksu.