oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Menghadiri Undangan Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online Ta. 2020

-Militer-21 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu HM Pasaribu mewakili  Danramil menghadiri Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 secara Online dan Wawancara. Kegiatan dibuka oleh Bapak Camat dan Sensus Penduduk disampaikan oleh Dinas Kependudukan di Aula Kantor  Camat di Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (19/02/2020).

Dalam rangka menambah pengetahuan masyarakat tentang sensus penduduk, yang memiliki tujuan menyediakan jumlah dan komposisi penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia (De Facto and De Jure). Dengan adanya satu data kependudukan dapat mempermudahkan dalam pengecekan data, baik untuk warga yang bermukim atau pendatang baru.

Camat Teluk Nibung mengatakan “Sensus penduduk ini sangat penting, karena untuk mengetahui secara nyata jumlah penduduk tiap desa, sehingga dapat dijadikan tolak ukur perkembangan dan pengurangan penduduk tiap daerah dan tentunya mempermudah pendataan warga oleh aparat pemerintahan,” terangnya.

Ditambahkan juga oleh Babinsa Koramil 08/PB Sertu HM Pasaribu, yang mengatakan “Kami dari aparat TNI tentunya mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah baik Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia yang tertib. Tujuan dari sosialisasi ini juga untuk mendata jumlah penduduk wilayah Kecamatan Mendo Barat secara valid dan akurat,” Ujar Babinsa HM Pasaribu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teluk Nibung,Kepala Badan Statistik Ibu Ir.Tanina dan rombongan. Danramil diwakili Kapolsek diwakili ,Lurah dan Kepling se Kec.Teluk Nibung,Kepala Puskesmas dan Bidan Kelurahan se Kec.Teluk Nibung.