oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Sosialisasi Jelang Pemberlakuan New Normal

-Militer-3 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan  Sertu Suwardi Melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat menjelang New Normal yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sipori-pori Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (30/05/2020).

Dikatakan oleh Sertu Suwardi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Asahan  menggelar sosialisasi terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat menjelang diberlakukannya kenormalan baru (New Normal) pada Juni mendatang. Diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang beraktivitas di luar rumah seperti di Warung warung, pasar , baik pedagang dan pembeli agar mamatuhi protokol kesehatan dalam mecegah penyebaran virus corona,” kata Sertu Suwardi.

Seluruh Warga  agar menaati anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menyediakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sertu Suwardi ini menjelaskan, sosialisasi terkait protokol kesehatan penting dilakukan menyusul akan diterapkannya kebijakan New Normal dalam waktu dekat sebagaimana anjuran dan kebijakan pemerintah pusat seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.

Untuk itu lanjutnya, ia kami  jajaran TNI-Polri dalam akan mendukung pemerintah menjalankan program kebijakan New Normal  kepada masyarakat terkait kebijakan tersebut yang memberikan keleluasaan namun harus dibatasi sesuai protokol kesehatan. “Memberikan edukasi dan panduan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di beberapa tempat umum seperti pasar, sekolah, tempat wisata, rumah sakit dan lainnya,” pungkasnya.