oleh

Babinsa Koramil 10/balimbingan Ajak Warga Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

-Militer-58 views

Simalungun   |  Kondisi jalan menuju Huta 1 Nagori Parbalogan, Kabupaten Asahan memang sangat memprihatinkan, apalagi di musim penghujan seperti saat sekarang ini. Tak hanya jalur dari Kabupaten simalungun ke Huta1 Nagori Parbalogan, hampir seluruh kampung Huta 1 Nagori Parbalogan juga mengalami kerusakan pada badan jalan. Sehingga mempersulit warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari, khususnya bagi pengendara roda dua dan roda empat. Sertu Sutopo koramil 10/Balimbingan kodim 0207/Simalungun melaksanakan gotong royang bersama masyarakat Huta 1 Nagori Parbalogan Kecamatan  Tanah Jawa kegiatan penibunan badan jalan dan pembersihan parit kiri kanan jalan  sepanjan 900 meter. Senin (23/12/2019)

Melihat kondisi jalan yang rusak menuju Huta 1 Nagori Parbalogan, Babinsa Koramil 10/balimbingan di bawah pimpinan Sertu Sutopo bersama masyarakat yang berjumlah 12 orang melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui olehWarga desa yang memang sudah lama rusak. Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Koramil 10/Balimbingan, Sertu sutopo memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa pasir untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

Pada kesempatan itu pula, Babinsa Koramil 10/Balimbingan  melaksanakan tugasnya sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8 yakni ‘menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya’.

Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.