oleh

Babinsa Koramil 10/Balimbingan Hadiri Rapat Lintas Sektoral

-Militer-29 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Patar Puba melaksanakan kegiatan Rapat Lintas Sektoral yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (06/03/2020).

Staf UPTD Tanah Jawa Bpk H. Pasaribu  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan lintas sektoral kesehatan dilaksanakan setiap 3 bulan? gunanya untuk memberi masukan keinginan atau ide dari masyarakat kepada Puskesmas dengan program programnya.

Staf UPTD Tanah Jawa menambahkan, apabila desa melaksanakan musrenbangdes diharapkan Puskesmas diundang untuk memberikan masukan masalah kesehatan di desa sehingga Program Puskesmas bisa singkron dengan program yang ada di desa terutama masalah mobil siaga di tiap-tiap desa.

Sementara Serda Patar Puba mengatakan bila ada program stimulan Jambanisasi untuk warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bangun Galih Koramil siap membantu tenaga kemudian bila Puskesmas menemukan pasien katarak agar mengimformasikan pada Babinsa di tiap-tiap desa sehingga bila sewaktu – waktu ada program pengobatan gratis seperti saat ini pasien katarak bisa operasi.

Babinsa berharap dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang kesehatan diharapkan seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing maupun di instansi kecamatan Kramat sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang.

Turut hadir dalam rapat sbb  Staf UPTD Tanah Jawa Bpk H. Pasaribu.Kasi Kessos Tanah Jawa Ibu Imelda Hutagaol. KTU UPTD Pendapatan Bpk Andi Supandi. Korwil BPKB Tanah Jawa  Ibu Rahayu, SH. Kapolsekta Tanah Jawa  diwakil Iptu Sri Umiyatua.Korwil Tanah Jawa Bpk  Berto Saragih, Spd.Para Pangulu Kec.Tanah Jawa.